Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Interceptor 650 Bobber, Ubahan Minor tapi Mengena

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Interceptor 650 punya pamor yang cukup tinggi di kalangan pencinta motor bergaya klasik dan motor custom. Dengan sedikit ubahan, tampilan motor ini sudah mampu membuat orang terpikat.

Tak ubahnya dengan Interceptor 650 garapan East India Motorcycle Revolution, bengkel motor custom asal India. Motor tersebut diubah menjadi bergaya bobber, hanya dengan sedikit sentuhan.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, pada bagian depan, lampu utama mengalami ubahan. Begitu pula dengan spidometer, diganti dengan model yang lebih sederhana.

Setang dibiarkan dalam kondisi standar, termasuk juga dengan tuas rem dan koplingnya. Tapi, sepatbor depan diganti dengan hasil custom. Tidak dibuat pendek, melainkan model jadul dengan dudukan pelat nomor sejajar di atas sepatbor.

Bagian tangki kena revisi sedikit. Modelnya didesain ulang dan dipasang tutup tangki hasil custom serta ada penambahan knee pad agar handling lebih maksimal.

Ubahan paling signifikan ada di bagian jok dan buritan. Jok panjang milik Interceptor 650 dibuang dan diganti model single-seat.

Rangka belakang otomatis kena potong. Untuk itu, dudukan sokbreker belakang dipindah dan disesuaikan lagi. Begitu pula dengan tempat aki dan saringan udaranya.

Biar kesan klasiknya semakin mengena, motor ini disematkan toolbox. Tak hanya mempercantik, tapi juga memiliki fungsi tambahan untuk membawa barang-barang.

Untuk sedikit meningkatkan performa, knalpot custom dari bahan stainless steel digunakan. Namun, tidak ada ubahan lain terkait spesifikasi mesin untuk mendongkrak performanya.

Interceptor 650 ini masih mengandalkan mesin berkapasitas 648 cc yang mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 47 tk dan torsi 52 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/19/154100015/royal-enfield-interceptor-650-bobber-ubahan-minor-tapi-mengena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke