Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pajero Sport Edisi Mewah | Mobil Sejuta Umat Harga Rp 200 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Toyota resmi meluncurkan Fortuner facelift dengan varian baru Legender, giliran Mitsubishi unjuk gigi di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020.

Pada perhelatan di tengah pandemi Covid-19 ini, Mitsubishi Thailand resmi mengenalkan varian paling mewah dari Pajero Sport.

Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle ( SUV) tersebut hadir dengan julukan Pajero Sport Elite Edition. Sesuai namanya, SUV bongsor tersebut datang dengan fitur yang lebih lengkap dari varian lainnya.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal harga mobil sejuta umat Rp 200 jutaan. Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 18 Juli 2020:

1. Pajero Sport Edisi Mewah Menyapa Fortuner Legender

Setelah Toyota resmi meluncurkan Fortuner facelift dengan varian baru Legender, giliran Mitsubishi unjuk gigi di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020.

Pada perhelatan di tengah pandemi Covid-19 ini, Mitsubishi Thailand resmi mengenalkan varian paling mewah dari Pajero Sport.

Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle ( SUV) tersebut hadir dengan julukan Pajero Sport Elite Edition. Sesuai namanya, SUV bongsor tersebut datang dengan fitur yang lebih lengkap dari varian lainnya.

2. Makna di Balik Nama Maung Pindad yang Pernah Dijajal Prabowo

PT Pindad (Persero) membeberkan arti nama Maung yang menjadi kendaraan taktis (rantis) terbarunya. Ternyata julukan Maung pada mobil berpenggerak roda 4x4 ini diberikan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose menjelaskan, setelah selesai, prototipe dari rantis ringannya tersebut belum memiliki nama. Lalu, dia meminta Prabowo untuk memberikan sebutan atau nama pada kendaraan barunya tersebut.

"Ya awalnya saat jadi (prototipe) itu kami tak memikirkan nama, lalu setelah itu kami minta ke Menhan untuk memberikan namanya. Beliau mikir-mikir, akhirnya tercetus Maung," ucap Abraham saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/7/2020).

3. Pertamina Tes Jalan D-100 Gunakan Innova Diesel Tempuh 200 Km

PT Pertamina (Persero) sukses memproduksi Green Diesel yang dinamakan D-100. Bahan bakar minyak (BBM) ini pun diklaim sebagai BMM pertama di Indonesia yang terbuat dari 100 persen bahan nabati minyak kelapa sawit.

Tak hanya memproduksi, Pertamina juga sudah melakukan uji coba. Berdasarakan hasil road tes menunjukkan penggunaan D-100 dalam campuran bahan bakar kendaraan dapat meningkatkan cetane number dan menurunkan kepekatan asap yang dibuang.

Deputy CEO PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Budi Santoso Syarif menjelaskan, bahan bakar yang digunakan dalam uji performa tersebut adalah campuran D-100 sebanyak 20 persen, Dexlite 50 persen, serta FAME sebanyak 30 persen.

4. Pilihan Mobil Sejuta Umat Harga Rp 200 Jutaan

Multi Purpose Vehicle ( MPV) merupakan jenis mobil keluarga terbaik yang digemari banyak konsumen otomotif saat ini.

Selain karena memiliki kabin yang luas, sehingga membuat penumpang merasa nyaman, mobil ini dinilai lebih aman dan cocok untuk segala medan.

Tidak hanya itu saja, konsumsi bahan bakar yang cukup irit kerap menjadikan mobil ini sebagai pilihan untuk konsumen dalam memilih kendraan.

Hal inilah yang membuat pabrikan otomotif menghadirkan MPV yang dibekali dengan spesifikasi, desain tampilan, fitur keamanan, fitur kenyamanan dan juga harga yang terjangkau untuk menarik hati para konsumen di dunia, khususnya di Indonesia ini.

5. Ingat, Belok Langsung Selonong Denda Rp 250.000!

Setiap pengendara kendaraan bermotor wajib hukumnya mematuhi setiap aturan lalu lintas yang berlaku.

Mulai dari batas kecepatan, marka jalan, menggunakan perangkat keselamatan, mematuhi traffic light, sampai menyalakan lampu sein saat hendak berbelok.

Lampu isyarat untuk berbelok wajib dinyalakan saat pengendara hendak berganti arah. Bukan langsung selonong, tanpa memberikan isyarat dengan sein, sehingga pengendara lain bisa mengetahuinya.

Bagi pengendara yang tidak menyalakan lampu reting bisa didenda sebesar Rp 250.000 sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ).

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/19/060200315/-populer-otomotif-pajero-sport-edisi-mewah-mobil-sejuta-umat-harga-rp-200

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.