Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Selangkah Lagi Gabung Petronas Yamaha

JEREZ, KOMPAS.com - Mendekati seri perdana MotoGP 2020 pertengahan Juli mendatang, kabar terbaru menyebut Valentino Rossi tinggal selangkah lagi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengatakan, pembicaraan antara dirinya dengan Rossi berjalan baik dan bisa diselesaikan sebelum seri perdana di Jerez berlangsung.

Kepada BHOnline, Razlan mengaku pembicaraan berjalan rumit, tapi terus berjalan dan bisa dikonfirmasi sebelum balapan dimulai bulan depan.

"Pembicaraan sejauh ini positif. Jika kedua belah pihak setuju, maka semuanya akan positif dan kami sedang menuju tahap akhir," kata Razlan mengutip Crash.net, Kamis (11/6/2020).

"Namun belum selesai. Kami berharap dapat diselesaikan sebelum awal bulan depan. Valentino Rossi bukan pebalap normal, jadi pembasannya tidak mudah, ada banyak hal untuk dibicarakan bersama," katanya.

Razlan mengatakan, akan mengadakan konferensi video dengan Rossi. Mengetahui apa yang diinginkan The Doctor dari tim yang sejatinya terbilang baru di MotoGP.

"Dalam situasi yang berbeda ini, akan berguna bagi kami untuk mendapat pebalap yang dapat memberikan stabilitas kepada tim. Mungkin saja dia pensiun ke tim kami, itu akan menjadi suatu kehormatan," katanya.

Seperti diketahui, awal musim ini tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk menggaet pebalap muda, Fabo Quartararo menggantikan Rossi. Nasib Rossi pun jadi tidak jelas di MotoGP.

Rossi bilang butuh waktu untuk menentukan nasibnya di MotoGP. Dia butuh beberapa seri untuk melihat apakah dia masih bisa bersaing atau tidak. Tapi diketahui seri 2020 terganggu pandemi Covid-19.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/11/150100115/rossi-selangkah-lagi-gabung-petronas-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke