Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Mengaku Enjoy Meski Gagal Naik Podium

SEPANG, KOMPAS.com - Valentino Rossi yang sepanjang musim ini selalu alami masalah konsumsi ban belakang, berhasil mencatat rekor waktu tercepat saat balapan di MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Meski gagal naik podium, Rossi mengaku tetap enjoy.

Meski berhasil mencetak rekor, tapi itu belum cukup untuk bisa mengalahkan motor Ducati yang ditunggangi oleh Andrea Dovizioso. Rossi hanya tertinggal 0.354 detik dari Dovi.

Rossi mengaku tetap menikmati jalannya balapan dan pertarungan antara sesama pebalap Italia tersebut. Rossi juga terkesima dengan performanya sendiri yang secara teknis dan fisik bisa bertahan dalam cuaca yang menantang di Sepang.

"Saya senang karena ini adalah balapan yang baik untuk kami. Khususnya karena mengingat kecepatan kami dan hasil kami pada balapan sebelumnya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net.

Rossi berhasil membalap dengan konsisten sebanyak 13 lap untuk bisa selalu menempel ketat dengan Dovi. Namun, performa motor Yamaha saat ini masih kalah dengan Ducati.

"Di sini, jauh lebih baik. Saya bisa membalap dengan baik hingga akhir. Saya lebih cepat di tikungan panjang dibanding Dovi. Tapi saat pengereman, sulit bagi saya untuk menyalipnya, karena saya mencapai zona pengereman sedikit tertinggal jauh darinya," kata Rossi.

Sempat beberapa kali Rossi berhasil menyalip Dovi di tikungan. Tapi, tenaga motor Ducati yang jauh lebih besar berhasil menyalip Rossi kembali saat di trek lurus. Sayangnya, sirkuit Sepang memiliki dua trek lurus yang cukup panjang.

MotoGP 2019 tersisa satu seri lagi, yakni Valencia, Spanyol. Saat ini, Rossi masih ada di peringkat ketujuh, tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo dan unggul sepuluh poin dari Danilo Petrucci di peringkat kedelapan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/04/063100215/rossi-mengaku-enjoy-meski-gagal-naik-podium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke