Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menikmati Kabin Suzuki Ertiga Merapah Trans Sumatera

PALEMBANG, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga  menjadi salah satu mobil yang dipercayai untuk menemani ekspedisi tim Kompas.com Merapah Trans Sumatera 2019. Ada dua model yang digunakan yakni All New Suzuki Ertiga dan Suzuki Ertiga Sport.

Meski secara genre termasuk mobil keluarga (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) yang biasa diandalkan di jalan perkotaan, ternyata Suzuki Ertiga masih bisa memberikan kenyamanan saat harus melintas di jalanan yang kurang bersahabat seperti di beberapa titik tol Trans Sumatera saat ini.

Fakta tersebut dirasakan tim Merapah Trans Sumatera 2019 baik di kabin Suzuki Ertiga maupun Ertiga Sport. Kelapangan kabin, peredaman suara, serta empuknya suspensi pada mobil cukup memanjakan.

Dimensi Ertiga baru lebih luas dibanding sebelumnya dengan detail, panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm dari panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.685 mm. Meski begitu, radius putar mobil tetap sama yakni 5.200 mm dan sumbu roda di 2.740 mm.

Ada 3 pilihan pengaturan kapasitas bagasi pada Ertiga. Bagasi standar, tanpa melipat jok belakang, mempunyai kapasitas 153 liter. Ketika jok belakang dilipat, maka kapasitanya meningkat menjadi 550 liter. Jika dimaksimalkan dengan melipat jok tengah, kapasitas bagasinya meningkat jadi 830 liter.

Kapasitas tersebut terbilang sangat mumpuni untuk membawa banyak tas atau lebih dari tiga koper besar sekaligus. Perjalanan sejauh 463 kilometer (km) di Tol Trans Sumatera pun jadi tak terasa sebab penumpang bisa beristirahat dengan cukup baik karena kabin yang lega.

Tampilan dasbor baru dengan aksen kayu, serta ragam fitur terkini seperti head unit yang sudah terkoneksi dengan ponsel lewat Bluetooth dan USB menunjang hiburan maupun sensasi tersendiri ketika diperjalanan.

Salah satu fitur yang diandalkan di Ertiga adalah Ventilated Cup Holder, fitur pendingin minuman supaya tetap segar selama perjalanan. Tak hanya itu, fitur ini bahkan bisa dimanfaatkan untuk menjaga suhu makanan yang cepat mencair seperti cokelat.

Tak lupa, mobil juga sudah terdapat power slot untuk pengisian daya ponsel dan gawai lainnya. Di samping peredaman suara ke kabin yang sungguh baik di kelasnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/08/31/082200815/menikmati-kabin-suzuki-ertiga-merapah-trans-sumatera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke