Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalau Laris, Mitsubishi Siapkan Xpander Limited Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya resmi merilis Xpander Limited di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Model ini diluncurkan hanya 1.000 unit di Indonesia dengan harga Rp 11 juta lebih mahal dibandingkan varian Ultimate, yakni Rp 276,6 juta.

Lantas bagaimana bila konsumennya membeludak sampai permintaannya melebihi kuota yang ditetapkan, mengingat peminat Xpander sampai saat ini masih cukup tinggi. Menanggapi hal ini, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, menjelaskan tidak akan menyediakan unitnya lagi bila memang sudah terjual habis.

"Hanya 1.000 unit saja, jadi karena limited segitu saja, harus tetap limited sesuai namanya. Karena ini juga eksklusif tiap unitnya nanti juga ada serinya," kata Irwan usai seremoni peluncuran di IIMS, Kamis (25/4/2019).

Meski demikian, bukan berarti Mitsubishi tidak akan memberikan sajian lain dari Xpander. Menurut Irwan, bila respons dari pasar cukup besar terhadap Xpander Limited, ada kemungkinan Mitsubishi bakal mengeluarkan Xpander edisi terbatas tahap kedua, tapi tentu saja dengan konsep yang berbeda.

Langkah ini seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi beberapa waktu lalu untuk Pajero Sport Rockford Limited Edition. Lebih lanjut, Irwan memastikan bila Xpander Limited yang sudah mulai dipasarkan telah cukup ditunggu calon konsumennya, bahkan diprediksi akan segera habis dalam waktu yang tak terlalu lama.

"Kalau pun nanti ada kita buat tahap kedua, pastinya versi limited dengan konsep berbeda dari yang sekarang. Untuk pemesanan, karena baru mulai hari ini, kita belum bisa bilang, tapi memang sejak kita menayangkan teaser video sudah mulai ada yang menanyakan. Kira-kira akan cepat habis, tidak sampai akhir tahun," kata Irwan.

Xpander Limited dihadirkan menggunakan basis varian Ultimate yang hanya tersedia dengan satu pilihan warna, yakni putih. Selain sudah terbungkus aero kit, bila lebih detail diperhatikan ada beberapa hal yang membedakan dari model tertingginya.

Contoh seperti side body moulding serta cover aksesori penutup tangki dan pelindung pada door handle. Sementara pada sisi interior, joknya sudah terbungkus lapisan kulit sintetis lengkap dengan tulisan Xpander.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/26/084200915/kalau-laris-mitsubishi-siapkan-xpander-limited-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke