Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Bikin Garansindo ”Mengawini” Volvo

Kompas.com - 20/02/2017, 15:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifGaransindo Group ditunjuk sebagai strategic business partner resmi Volvo Cars, per Januari 2017. Mulai tahun ini, segala urusan penjualan dan layanan purnajual resmi pindah tangan dari sebelumnya ”diasuh” oleh Indomobil Group. Apa yang bikin Garansindo tertarik dengan merek Swedia itu?

Kepada wartawan, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah mengungkapkan bahwa ada alasan emosional antara dirinya dengan Volvo. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir, merek ini juga berkembang pesat dalam hal produk dan teknologi.

”Terus terang saya pribadi punya itu (perasaan emosional), saya punya banyak Volvo zaman dulu, dan merek ini memang punya produk yang bagus,” kata pria yang akrab disapa Memet itu, Jumat (17/2/2017), di Jakarta.

Rasa cinta itu makin berbunga ketika Volvo semakin mengembangkan model dan teknologi yang semakin canggih. Akhirnya kecintaan diwujudkan dengan pendekatan, berlanjut dengan apa yang disebut Memet sebagai ”pacaraan”  selama dua tahun.

”Orang-orang yang cinta dan loyal masih banyak sekali. Pasar potensial untuk segmen premium masih sangat menjanjikan buat Volvo. Jadi pas, Garansindo kan menjual merek premium, portofolio bagus, so why not?” kata Memet.

Garansindo tidak mematok target untuk Volvo. Prinspinya, membangun merek kembali dari nol dan menjual produk sebanyak mungkin diikuti dengan layanan purna jual mumpuni khas mobil premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com