Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo "Pede", Volvo Punya Konsumen Setia

Kompas.com - 02/02/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Volvo Cars, Garansindo Group juga diinformasikan tengah menyiapkan showroom baru Volvo di Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, jaringan 3S (sales, service, spareparts) tersebut akan mengadopsi standard global Volvo Cars Retail Experience (VRE).

Saat ditanyakan mengenai investasi yang digelontorkan untuk kerjasama ini, Satya Saptaputra Chief Operating Officer Garansindo Group  masih belum mau membukanya. Dirinya mengatakan kalau pihaknya masih memikirkan ke hal penting lain.

“Nilai investasi belum bisa kami share. Fokus kami sekarang, bagaimana kami bisa menghadirkan kembali Volvo secara kuat di Indonesia, dari sisi penjualan maupun purna jual,” ucap Satya kepada KompasOtomotif, Rabu (1/2/2017).

Pertanyaan yang muncul kemudian, apakah demand merek premium Volvo masih punya proyeksi positif di Tanah Air, mengingat kondisinya kurang membaik dalam beberapa tahun terakhir, ketika masih dipegang Indomobil. Seberapa yakin Garansindo, apalagi dengan investasi yang sudah digelontorkan?

“Volvo sejarahnya di Indonesia itu cukup panjang, dan penggemar loyalnya juga besar. Jadi Indonesia bisa dikatakan sebagai pasar strategis yang sangat penting,” ujar Satya singkat.

Diler

Terkait lokasi jaringan, Satya juga masih belum mau memberitahunya, tapi untuk workshop pertama, sudah hampir pasti akan dibuka di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan. Waktu pembukaannya juga masih ditutup keran informasinya.

“Target kami tidak lebih dari kuartal kedua tahun ini. Lokasi nanti kami umumkan lagi, pastinya yang pertama di Jakarta, lokasi yang strategis dan nyaman untuk pelanggan. Penting buat kami untuk cepat hadir, dengan pelayanan purna jual secepatnya. Populasi mobil Volvo yang sudah ada, kan butuh segera pelayanan aftersales,” ucap Satya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com