Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2017, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Nama Volvo kembali jadi buah bibir setelah resmi dipinang Garansindo Group mulai 1 Januari 2017 lalu. Bahkan, kabarnya, Volvo akan ikut serta dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan dihelat pada 27 April sampai 7 Mei mendatang.

Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menjelaskan bahwa brand asal Swedia tersebut tertarik untuk ikut serta pada IIMS nanti.

"Tahapannya, mereka (Volvo) sudah menyatakan kepastian untuk ikut, tetapi suratnya mana, jadi masih butuh satu tahap lagi," ucap Hendra saat berbincang dengan wartawan di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Volvo, lanjut Hendra, memang sudah menyatakan komitmen untuk ikut, tetapi biasanya nanti akan dimintai konfirmasi melalui pengajuan surat formulir A. Jika sekadar omongan maka bisa berubah, surat ini menguatkan karena sudah ada sanksi.

"Surat itu sudah jauh lebih tinggi, tetapi biasanya kalau sudah komit dari awal itu sudah pasti ikut, jarang yang sampai mundur," kata pria yang akrab disapa Kohen ini.

Istimewa Volvo resmi bekerjasa sama dengn Gransindo Group, mulai 1 Januari 2017 di Indonesia.

Sebelumnya, Chief Operating Officer Group Garansindo Satya Saptaputra pernah mengatakan kepada KompasOtomotif bahwa mereka bakal segera meluncurkan produk dalam waktu dekat. Bila dikaitkan, bisa jadi Volvo memanfaatkan momen IIMS untuk memperkenalkan produk tersebut serta mendeklarasikan kehadirannya kembali di Indonesia.

Baca: Volvo Bakal "Offensive" dengan XC90 di Indonesia

After-sales segera. Untuk peluncuran produk, mudah-mudahan enggak lebih dari kuartal kedua tahun ini. Sekarang kan sudah Februari,” kata Satya yang juga calon pemegang tanggung jawab pemasaran Volvo di Indonesia kepada KompasOtomotif.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com