Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penasaran dengan Calon SUV Laris Volvo?

Kompas.com - 12/02/2017, 16:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autocar

London, KompasOtomotif – Sukses dengan peluncuran 90 Series, Volvo mulai siap-siap dengan model yang lebih kecil, 40 Series dan 60 Series, mulai tahun ini. Seri 40 pertama dipastikan oleh Volvo Cars R&D Senior Vice President Henrik Green adalah model SUV, yakni XC40.

Green mengatakannya kepada Autocar, (11/2/2017), dan model andalan itu bakal meluncur sekitar September-November mendatang. Inilah medium SUV Volvo yang mungkin akan lebih banyak mendulang volume penjualan dibandingkan SUV-SUV sebelumnya.

Dijelaskan Green, bahwa pengembangan model ini sudah komplit, dibangun di atas platform Volvo-Geely Compact Modular Architecture (CMA).

Volvo Volvo Concept 40.1 akan jadi inspirasi XC40, cikal bakal SUV laris Volvo.
Versi standar dan medium dari XC40 akan menggunakan mesin 1.500 cc 3-silinder dan 2.000 cc 4-silinder, bensin dan diesel. Dilaporkan juga bahwa akan ada mesin non-turbo.

Versi teratas, siap menggunakan T5 Twin Engine bensin-elektrik plug-in hybrid yang sanggup memuntahkan tenaga 180 tk untuk mesin bensin, dan 74 tk untuk motor elektrik.

Tipe hybrid ini akan dipasangkan dengan transmisi 7-percepatan kopling ganda. Jika pakai motor listrik saja, mobil masih bisa melaju sampai 48,28 km. Volvo XC40 akan melakukan debut di Auto Shanghai 2017, April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com