Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Punya Mekanik Terbaik Dunia

Kompas.com - 11/11/2016, 10:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain iming-iming fitur-fitur menarik, sisi aftersales juga bisa jadi cara untuk menggoda konsumen, untuk melakukan pembelian kendaraan. Ke depannya, bisnis purna jual bisa jadi bakal memiliki peranan penting bagi produsen mobil.

"Kalau kami lihat, memang aftersales ini makin lama akan memainkan peranan lebih penting, Bukan hanya untuk performa perusahaan tapi juga memanangkan hati konsumen," ujar Ernando Demily, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta kepada KompasOtomotif, Kamis (10/11/2016).

Ernando menambahkan, kalau ke depannya produk-produk kendaraan, mobil khususnya, semakin setara satu dan yang lainnya. Sisanya, konsumen akan memilih merek yang memberikan pelayanan yang terbaik.

"Seperti kami misalnya dari Isuzu grup, dalam lima tahun trakhir ini tidak lepas dari peringkat satu atau dua, dalam kontes mekanik seluruh dunia. Seperti kemarin kami baru pulang dari Bangkok, mekanik untuk passanger car, dari 25 negara (seluruh dunia), kami Isuzu Indonesia menadi nomor satu. Ini membanggakan," tutur Ernando.

Selain kualitas mekanik yang diakui dunia, kata Ernando, Isuzu juga memiliki beberapa program aftersales lain, yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Terkait dengan outlet, Isuzu masih bertahan dengan yang dimiliki saat ini, berjumlah 111 outlet.

"Contoh beberapa program Isuzu yaitu, mulai dari kontrak servis, layanan suku cadang 1x24 jam, fleet advisor, dan mekanik yang siap terbang ke lokasi yang diminta, saat konsumen membutuhkan," ujar Demily.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com