Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Konsep Terkeren pada Paris Motor Show 2016

Kompas.com - 04/10/2016, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Pameran otomotif berskala international, bukan hanya sebagai tempat mejengnya model-model baru yang akan dijual ke pasar. Namun, juga berlomba untuk menghadirkan kendaraan konsep yang akan menjadi simbol dari kemajuan teknologi, gengsi, dan acuan model masa depan.

Mengutip Autoguide, Senin (3/10/2016) hampir seluruh peserta memboyong kendaraan konsep, tapi hanya ada lima yang diangap menjadi yang terbaik. Di antara lima model tersebut, tuan rumah Perancis masuk di dalamnya, dan menjadi bagian dari mobil-mobil konsep terbaik, meski dikerubungi merek lain dari luar negeri.

Penyebutan mobil konsep di bawah ini dilakukan dari yang terbaik kelima. Kemudian berurutan hingga mencapai model mobil konsep yang ada di posisi satu dan dianggap terbaik.

5. Volkswagen I.D.

Autoguide.com Volkswagen I.D.

Pabrikan asal Jerman ini , coba membangun citra dan identitas baru di dunia, pasca skandal emisi mobil diesel yang dialaminya. Volkswagen berambisi akan menjadi merek besar yang bermain pada mobil berpengerak listrik, dan konsep mobil listrik I.D. dianggap sebagai langkah pembuktian. Mobil ini dilengkapi dengan motor electric yang bisa memuntahkan 167 tk. Sementara baterai memiliki jangkauan 248 mil (400 km) sampai 372 mil (600 km).

4. Hyundai RN30

Autoguide.com Hyundai RN30.

Hyundai saat in sudah tidak lagi memilik mobil berperforma tinggi, karena Genesis Coupe miliknya sudah berhenti diproduksi, dan mobil konsep ini diharapkan akan jadi penggantinya. Memiliki desain yang cukup agresif, RN30 bakal mengadopsi mesin berperforma tinggi turbocharged 2.0L 4-silinder.

3. Lexus UX Concept

Autoblog.com Mobil konsep Lexus, UX.

Ingin tampil menakjubkan, Lexus menghadirkan mobil konsep dengan desain ekstrem, UX Concept. Setuju atau tidak, mobil konsep Lexus ini punya tampilan agresif dan gaya baru yang dibawa Lexus pada UX, dan membawanya ke babak baru di dunia desain mobil. Selain bagian luar yang menakjubkan, Lexus juga mempercanggih bagian dalam, teknologi di mana disematkan kursi kinetik, dengan desain seperti jaring laba-laba.

2. Citroen Cxperience

Autoguide.com Citroen CXperience.

Mobil asal Perancis ini tampil menawan dan elegan, di samping model mobil konsep dengan tampilan agresif dan kasar. Mobil konsep yang diusung Citroen, akan berbekal mesin plug-in hybrid dengan output tenaga mencapai 300 tk dan tidak menghasikan emisi dalam jarak 37 mil. Desainnya sendiri mencampur nuansa wagon dan coupe.

1. Renault Trezor

Autoguide.com Renault Trezor.

Apa yang dihadirkan Renault kali ini, bisa dikatakan sebagai mobil konsep paling unik dan menakjubkan di pameran 2016 ini. Renault Trezor, menjadikan Paris Motor Show sebagai pesta kelahirannya.

Trezor memiliki bentuknya yang menawan , yang bisa dilihat dari sisi bagian manapun. Salah satu fitur yang paling keren, yaitu seluruh atap mobil terangkat saat penumpang masuk ke dalam kabin, bisa dikatakan mobil ini tidak meilik daun pintu. Renault mengatakan, mobil konsep ini berpengerak listrik secara keseluruhan, dengan kemampuan mencapai 350 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com