Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Perdana Prototipe Civic Type R di Paris

Kompas.com - 29/09/2016, 14:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

California, KompasOtomotif – Paris Motor Show tahun ini yang digelar mulai 1 Oktober bakal jadi lokasi buat Honda untuk pertama kalinya menampilkan prototipe varian terkuat generasi ke-10 Civic, Type R. Honda mengatakan, Kamis (29/9/2016), versi produksi hatchback performa ini bakal diperkenalkan tahun depan.

Type R bakal jadi varian paling radikal Civic. Pada prototipe acuan bodi terlihat bakal semakin atletis dan aerodinamis dibanding generasi sebelumnya. Wajahnya sangat terlihat serius, bemper didesain terbuka buat mengakomodasi kebutuhan asupan udara yang besar.

Honda Prototipe Honda Civic Type R, ujung knalpotnya ada tiga.
Logo “H” berwarna merah tetap jadi ciri khas, ditambah “Type R” yang menempel di gril. Di belakang, sayap besar bahan karbon menunjukan agresivitas. Ujung knalpotnya ada tiga, yang terkecil di bagian tengah diberikan aksen merah.

“Kami menjanjikan line up sporty paling ambisius yang pernah ada dan kami membawa janji itu pada setiap Civic terbaru,” ucap Jeff Conrad, Senior Vice President and General Manager Honda Division of Amerikan Honda Motor Co Inc.

Dalam penjelasan resmi dan foto, belum ada satupun detail tentang mesin yang diungkap Honda. Civic Type R merupakan buah kreasi join antara tim riset dan pengembangan Honda di Eropa dan Jepang. Basis produksinya dilakukan di pabrik Honda UK Manufacturing di Swindon, Inggris.

Honda juga mengonfirmasi Civic Type R bakal dijual di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. Setelah Paris, prototipe akan mejeng di SEMA Show di Las Vegas pada November mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com