Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Jadi yang Terbaik Soal Ekspor Motor

Kompas.com - 28/08/2016, 15:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendapat pengakuan sebagai pengekspor motor ulung. Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok memberikan penghargaan sebagai Eksportir Terbaik dalam ajang KPU Award 2016.

Dalam ajang yang diselenggarakan akhir Juli 2016 itu, disebutkan bahwa YIMM berhasil mengungguli empat nominator lain yang berasal dari berbagai industri di Indonesia.

Mujiyo, Manajer Ekspor-Impor YIMM dalam siaran resmi (26/8/2016), mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi Yamaha Indonesia untuk bekerja lebih baik lagi.

”Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja sebaik mungkin mempertahankan serta meningkatkan kinerja ekspor,” ujar Mujiyo.

Sampai saat ini PT. YIMM telah mengekspor sepeda motor CBU dan komponen/ part ke hampir 75 negara di seluruh dunia.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) merilis hingga Juli 2016 YIMM total melakukan ekspor sepeda motor sebanyak 94.626 unit.

Sumbangan ekspor terbanyak dari NMAX sejumlah 24.240 unit. Lalu diikuti MX King dan R25/ R3 yang masing-masing terkirim lebih dari 19.000 unit sejak Januari hingga Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com