Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-09 Tinggalkan Kesan ”Nggantung”

Kompas.com - 08/08/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Yamaha MT-09 atau juga disebut FZ-09 yang biasanya terkesan agak menggantung di bagian belakang kini tampil lebih sporty dan proporsional. Tampang itu berkat sentuhan tangan desainer Italia Oberdan Bezzi yang membuat penampilannya makin seksi.

Gaya standar MT-09 diubah dari bagian lampu depan, tangki bahan bakar, ban, dan paling penting, buntut yang makin menjulang. Semua ini membuat MT-09 jauh lebih sporty. Suspensi juga tak luput dari perhatian, begitu juga knalpot Akrapovic yang modis.

Donny Apriliananda Yamaha MT-09 akhirnya resmi diluncurkan Yamaha Indonesia di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Nuansa warna dibuat merah dan putih, mulai tangki dan bodi belakang. Khusus untuk pelek dibuat full warna merah dengan model pelek palang tiga. Kini MT-09 jauh dari kesan menggantung di belakang.

Tidak ada rencana dari Yamaha untuk mengubah MT-09, atau setidaknya memberi sentuhan baru. Namun jika memang belum ada, konsep-konsep dari desainer seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk melakukan modifikasi, kalau berani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com