Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Terkesan Posisi Berkendara Toyota Sienta

Kompas.com - 17/08/2016, 18:28 WIB
advertorial

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah meluncurkan model terbaru, Sienta. Model ini diklaim bukan hanya sebagai sebuah MPV biasa, namun lebih dari itu, Toyota menamakannya sebagai MAV atau multi active vehicle.

Jadi bukan hanya bisa mengangkut banyak penumpang, tetapi juga bisa mengakomodasi segala kebutuhan dan kegiatan pemiliknya (multi aktivitas). Seorang aktor Indonesia, Rio Dewanto, merupakan salah satu selebriti yang merasakan hal tersebut.

Dirinya juga sempat mengendarai varian G bertransmisi manual. Rio mengatakan kepada KompasOtomotif, dirinya tertarik dengan posisi berkendara dan performa saat mengemudikan Sienta. Rio juga ternyata pernah mencoba Sienta versi Jepang, bermesin hibrida.

“Saya menjajal juga Sienta yang ada di Jepang, dan terasa lebih nyaman yang  versi Indonesia. Pasalnya posisi transmisi yang ada di konsol tengah antara bangku penumpang dan supir depan, karena dari dulu sudah terbiasa dengan posisi transmisi seperti itu, mungkin sama juga seperti masyarakat Indonesia lain,” ujar Rio Dewanto di Bandung, Jumat (22/7/2016).

Rio menceritakan, kalau dia tertarik dengan performa mesin 1.5L bertransmisi manual enam percepatan, yang sempat dia coba. Aktor Indonesia yang juga suami dari artis Atiqah Hasiholan, tertarik dengan kenyamanan suspensinya.

“Tapi over all saya suka driving position, suspensi dan kecepatannya. Mengakomodasi gaya berkendara sesuai kebutuhan, dibawa ngebut atau santai. Saya waktu itu mengendarai Sienta tipe G, dan saya suka,” ucap Rio.

Selain bertransmisi manual enam percepatan, Sienta juga melengkapi line up produknya dengan pilihan matik CVT 7-percepatan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com