Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Sienta Berteknologi Modern

Kompas.com - 15/08/2016, 12:31 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) terbaru Toyota, yakni Sienta, secara jantung pacu menggunakan mesin 4-silinder 1.497cc, DOHC VVT-I berkode 2NR-FE. Istimewanya, sumber tenaga tersebut diproduksi secara lokal di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Bahkan, mesin tersebut baru karena belum pernah digunakan pada model Toyota lain di pasar otomotif nasional. Mesin tersebut masih satu keluarga “NR” dengan Sienta versi Jepang, hanya sedikit beda spesifikasi.

Keunggulannya tidak berhenti sampai disitu, masyarakat Indonesia perlu tahu kalau mesin tersebut juga punya teknologi tinggi. Material utamanya terbuat dari alumunium, sehingga bisa menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Mesin 2NR-FE yang digendong Sienta itu memiliki spesifikasi “F” yang merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (dual overhead camshaft) dan “E” berarti Electronic Fuel Injection (EFI). Berkat jantung pacu tersebut, MPV dengan pintu geser itu mampu menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 140 Nm.

Menariknya lagi, jantung pacu tersebut dipadankan dengan transmisi CVT dan manual 6-percepatan. Tertarik dengan Sienta, segera sambangi booth Toyota di Hall 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), GIIAS 2016. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com