Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Langsung “Nyaman” dengan Sienta

Kompas.com - 16/08/2016, 16:09 WIB
advertorial

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Meski baru mengendarai Toyota Sienta untuk yang pertama kalinya, aktor Indonesia Rio Dewanto merasa dirinya cepat akrab, dengan mobil berkonsep multi activity vehicle (MAV) ini. Dirinya langsung merasakan kenyamanan berkendara ala merek Toyota.

Saat berbincang dengan KompasOtomotif di Bandung, Rio menyampaikan antusiasmenya, bahkan tidak sabar untuk mencobanya kembali. Dirinya sempat menjajal Sienta varian G bertransmisi manual.

“Saya sudah sangat akrab dengan merek Toyota, sejak lama. Kemudian saat menjajal Sienta kesan itu cukup terasa dan langsung terasa nyaman. Bukan hanya dirinya yang menggunakan Toyota, namun hampir semua keluarganya,” ujar Rio, Jumat (22/07/2016).

Rio melanjutkan, selain membawa mobil sendiri, Rio juga tidak jarang dibantu supir dan duduk dikursi penumpang. Tidak hanya nyaman ketika mengendarai sendiri, tetapi juga saat menjadi penumpang.

“Saya sering juga menggunakan jasa supir, dan duduk dikursi penumpang baris kdua, dan memang terasa nyaman. Ditambah lagi dengan fitur sliding doornya,” tutur Rio.

Kabin Sienta memiliki kekedapan yang paling optimal, untuk semua kondisi, baik ketika mobil diam hingga kecepatan tinggi. Seperti pada saat posisi mobil idle dan posisi air condition (AC) menyala, suara yang masuk ke dalam kabin hanya 45 desibel.

Lalu pada saat berkendara dengan kecepatan 40 kpj, ada di angka 56 desibel, kemudian kecepatan 60 kpj sebesar 57 desibel. Selanjutnya di posisi kecepatan 80 kpj, 63 desibel, serta 100 kpj hanya 65 desibel. Pencapaian tersebut membuat Sienta diangap paling senyap jika dibanding dua kompetitor yang jadi bahan perbandingan. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com