Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oli Baru Yamaha "MotoGP" buat Motor Sport

Kompas.com - 27/06/2016, 15:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seiring dengan semakin banyaknya populasi sepeda motor sport, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk pendamping berupa pelumas khusus, Yamalube RS4GP. Oli ini disebut banyak manfaat, terutama berkaitan dengan performa.

Peluncuran dilakukan Divisi Parts Operation Division (POD) YIMM di booth Yamaha, Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (26/6/2016). Dijelaskan bahwa oli ini dapat dapat digunakan untuk motor balap (YZF-R25 Racing), CBU (R1M, MT-09, YZF-R6), dan sport harian (YZF-R25, MT-25, YZF-R15, Xabre).

Dari namanya, Yamalube RS4GP sudah dapat menjelaskan asal muasal lahirnya. RS4 adalah singkatan dari ”Racing Specification 4 Stroke”, dan GP adalah Grand Prix Technology. Dari sini, YIMM menegaskan karakternya yang makin baik saat digunakan dalam kecepatan tinggi.

Dalam peluncuran dijelaskan bahwa klaim untuk oli baru itu berdasarkan hasil riding test. Hasil klaimnya, tenaga tinggi pada trek lurus, torsi dan respons akselerator tinggi, feel perpindahan gigi yang bagus, noise mesin dan vibrasi rendah.

Spesifikasi Yamalube RS4GP adalah Full Synthetic GP, API SL, SAE 10W-40, JASO MA2, 1 liter. Kalim lain, koefisien gesek tinggi, karena menggunakan teknologi formulasi aditif (JASO MA2).

Mangiring Siahaan, GM Parts Operation Division YIMM mengatakan bahwa Yamalube RS4GP tercipta dari suara konsumen yang menginginkan oli motor sport terbaik untuk penggunaan sehari-hari maupun saat digunakan balapan.

”Kami membuatnya dari hasil pengembangan tim engineer Yamaha MotoGP dan vendor oli. Masuknya Galang dan Imanuel di VR46 Riders Academy menjadi momen tepat buat memperkenalkan oli ini,” ujar Mangiring.

Satu liter pelumas ini dibanderol Rp 165.000. Cukup tinggi, namun YIMM menyatakan bahwa harga ini sebenarnya lebih murah 50 persen ketimbang spesifiasi yang sama dijual di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com