Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Masih "Malu-malu" Jadi Basis Produksi CBR250RR

Kompas.com - 19/02/2016, 13:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Honda CBR250RR akan segera diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat. Bahkan, Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara lain di dunia.

Menaggapi kabar itu, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, masih malu-malu mengungkapkannya. Ia memilih enggan berkomentar banyak dan hanya melemparkan senyuman.

“Basis produksi dan ekspor? Saya belum bisa jawab, tunggu waktunya saja,” kata Margono singkat sambil tersenyum menjawab pertanyaan KompasOtomotif di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Lantas, ketika ditanya tentang pabrik perakitan kelima, Margono tidak menutup informasinya. Menurutnya, sampai sekarang ini masih sesuai dengan perencanannya dan berjalan dengan lancar.

“Pabrik kelima tidak ada masalah semuanya berjalan dengan lancar,” kata Margono.

Honda Honda Light Weight Super Sport Concept, cikal bakal CBR250RR.

Lantas ketika ditanya apakah nantinya pabrik kelima AHM itu akan digunakan memproduksi CBR250RR? “Belum bisa menjawab kalau itu,” kata Margono sambil tersenyum kembali.

Kabarnya, proyek produksi massal CBR250RR ini sudah siap berjalan, semua persiapan sudah dalam tahap final. Rencananya produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016 ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com