Kompas.com - 03/06/2016, 16:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Belum saja hadir, Honda CBR250RR yang kabarnya mengadopsi mesin dua silinder, sudah menghebohkan jagad otomotif roda dua. Berbagai spekulasi dan pemberitaan mengenai produk baru Honda ini ramai diperbincangkan.

Kali ini gambar yang dianggap sebagai potongan teaser Honda CBR250RR tersebar di dunia maya. Seperti beberapa akun youtube media otomotif Thailand yang juga ramai membahas sepeda motor ini.

Berbincang dengan sumber internal Astra Honda Motor (AHM) awal Mei 2016 lalu, dirinya mengungkapkan kalau CBR terbaru ini merupakan kartu truf Honda Indonesia. Ini akan jadi produk yang bakal mengejutkan pecinta roda dua.

“Hnda CBR250 lama kami selalu dibuli-buli karena dirasa ketinggalan dengan 250-nya Kawasaki. Tapi lihat saja nanti untuk produk terbaru ini muncul, akan mengagumkan. Ini kuncian kami. Jika ini keluar, CBR250 yang satu silinder bisa jadi akan di stop produksinya. Membanggakan lagi adalah ini produk global yang lahir dan diproduksi di Indonesia,” ujar sumber awal Mei 2016.

Honda Prototipe Honda "Light Weight Super Sports Concept" di Tokyo Motor Show 2015.

Honda CBR250RR nantinya akan mengadopsi mesin 250cc 2-silinder, dengan transmisi manual enam percepatan. Produk ini dikabarkan bisa menghasilkan tenaga 37 tk, dan dilengkapi dengan liquid-cooled. Menariknya, CBR250RR ini akan dibekali dengan teknologi Ride-by-Wire, Cruise Control, dan beberapa mode pengendalian lain.

Dari sisi tampilan, lampu utama depan menggunakan LED dengan desain menyipit, seraya menonjolkan kesan agresif namun tetap elegan. di mana headlamp ini sudah dipatenkan April 2016 lalu. Bagian suspensi depan menggunakan jenis up side down, suspensi belakang mocoshock, lalu setang model clip-on.

Sistem keamanan, pada rem cakram depan dan sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Lalu fitur speedometer, sudah mengadopsi teknologi full digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.