Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio dan Satya Baru Mulai Diproduksi Juni

Kompas.com - 25/05/2016, 07:09 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan retail Honda Brio dan Brio Satya pada April 2016 hanya 66 unit. Sementara angka wholesale nol, alias sama sekali tidak ada aktivitas distribusi dari pabrik ke diler.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, mengatakan, kedua model lawas sudah stop produksi sejak Februari 2016 dan pada April stok sudah habis.

Baca juga: Brio, HR-V, dan BR-V Mulai Melemah

“Bulan lalu kita launching Brio dan Brio Satya terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, jadi kekosongan penjualan bulan lalu karena ada penyesuaian dan stok kosong,” ujar Jonfis di sela-sela acara media test drive Honda All New Civic Turbo di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

Brio dan Satya model terbaru, kata Jonfis, baru akan masuk jalur produksi massal mulai Juni 2016. Total pesanan, sejak pertama diluncurkan diklaim sudah tembus di atas 4.000 unit.

“Total tersebut  untuk kedua model, komposisinya kurang lebih seimbang. Setelah kita produksi Juni, akan langsung didistribusikan ke diler lalu ke tangan konsumen,” ucap Jonfis.

Bicara model, Honda memberikan tiga tipe Brio Satya yang dapat dipilih yakni Honda Brio Satya S M/T, E M/T, dan terbaru E CVT. Semuanya dibekali mesin 1.2 liter i-VTEC dengan tenaga maksimal 88,7 tk pada 6.000 rpm serta torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com