Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rancang Generasi Baru Brio

Kompas.com - 15/05/2016, 10:35 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Honda Mobil India mengabarkan sedang dalam pengembangan produk generasi terbaru Honda Brio. Produk ini natinya tidak hanya untuk konsumen India, tetapi juga untuk pasar global.

"Kami sedang dalam proses mengembangkan generasi Brio berikutnya. Ini adalah model global dan tidak eksklusif untuk India. Honda R&D sedang mengembangkan beberapa platform baru,” ujar Mr. Yolchiro Ueno, Presiden dan CEO Honda Mobil India, seperti dilansir Motorbeam.com, Sabtu (14/5/2016).

Ueno melanjutkan, platform ini utamanya dikembangkan di Thailand, namun bekerja sama dengan Honda Jepang dan India.  Pihak Honda India tidak banyak memberikan informasi, namun dikatakan bahwa pengembangan yang sedang dikerjakan lebih kepada standar keselamatan dan struktur utuh kendaraan.

Pihak Honda India mengharapkan, Honda Brio generasi terbaru ini akan mulai diproduksi pada Februari 2018,  berlokasi di pabrik Greater Noida, India. Pengembangan bersama ketiga basis produksi tersebut (Thailand, Jepang, India), ditujukan untuk mengakomodasi permintaan konsumen seluruh dunia.

Di Indonesia, Honda Brio, khususnya Brio RS, yang baru saja mengalami penyegaran tampang dan teknologi CVT. Bukan hanya Brio RS, naik kasta juga diberikan kepada “mobil murah” Honda Brio Satya, di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com