Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Pembeli Honda Civic Turbo Itu Loyalis

Kompas.com - 24/05/2016, 13:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku sudah mengantongi pemesanan lebih dari 200 unit All New Civic, sejak peluncuran perdana di  Indonesia International Motor Show (IIMS), 7 April 2016. Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang terbanyak, yakni 65 persen.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, mengatakan, dari total pemesanan yang masuk, 60 persen berasal dari konsumen setia Honda, terutama yang sebelumnya sudah memiliki Civic.

"Tren setiap kita meluncurkan produk baru, tiga bulan pertama yan membeli selalu dari konsumen loyal kita, begitu juga di Civic turbo ini," ujar Jonfis di sela-sela acara media test drive All New Civic di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/5/2016).

Jonfis melanjutkan, hadirnya Civic generasi kesepuluh juga mengubah pandangan sedan yang selama ini dikenal sebagai kendaraan untuk perusahaan. Sebab, dengan berbekal mesin baru plus turbo, kejayaan sedan bakal terulang.

"Sekarang kita hanya butuh edukasi ke konsumen mengenai turbo. Tidak sulit, karena turbo yang ada di Civic terbaru ini aman dan berbeda dengan turbo yang dipasang terpisah," ucap Jonfis.

Perawatan Mudah

Selain itu, Muhamad Zuhdi, Technical and Warranty Manager PT HPM, perawatan juga tidak sulit atau sama seperti model lainnya. Hanya saja, harus lebih memperhatikan penggunaan oli yang disarankan setiap 10.000 km.

"Kerja sistem turbo lebih besar, sehingga otomatis sirkulasi kerja mesin akan lebih cepat dan akan sering menyerap panas, sehingga lebih rajin diganti. Nanti kalau sudah waktunya ada indikator di meter cluster yang akan memberikan info," kata Zuhdi di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com