Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Indonesia Tambah Model Rakitan Lokal

Kompas.com - 23/05/2016, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Memasuki tahun sport utility vehicle (SUV), Mercedes Benz Indoensia (MBI) menghadirkan lengkap model SUV-nya di Indonesia. Penjualan produk ini juga tidak hanya untuk kota besar, tetapi juga mulai merambah ke kota-kota kecil.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI mengatakan, lebih dari itu, tahun ini rencananya MBI juga akan merakit lokal salah satu model SUV, di pabriknya Wanaherang, Gunung Putri, Bogor Jawa Barat. Langkah ini semakin mendekatkan Mercy pada konsumennya di Indonesia.

“Tahun ini salah satu produk yang akan dirakit dari segmen SUV, ni karena 2016 adalah tahunnya SUV. GLC jadi model yang jadi prioritas untuk diproduksi di dalam negeri. Kemudian kemungkinan akan menyusul untuk model GLA,” ujar Hari kepada KompasOtomotif, Kamis (19/5/2016).

Hari menuturkan, produksi lokal tersebut juga mempertimbankan nilai volume dan level ekonomisnya. Kemudian karena hal tersebut, diharapkan strategi "penetapan harga" akan semakin lebih baik lagi, karena banyak keringanan yang juga diberikan pemerintah.

“Kami berterima kasih sekali, kalau kendaraan yang dirakit lokal akan diberikan keringanan-keringanan. Ini yang kami harapkan, yang ujungnya adalah pelangggan yang diuntungkan. Mereka bisa mendapatkan kualitas kendaraan yang baik, dengan harga yang bisa diterima, ini yang jadi tujuan kami,” ucap Hari.

Dari semua produk Mercedes Benz yang dipasarkan di dalam negeri, kata Hari, setidaknya sudah 70 persen di rakit lokal. Ini tentu akan terus ditambah, seiring dengan perkembangan Mercy di Indonesia. Saat ini, model yang sudah dirakit lokal di antaranya C-Class, E-Class, S-Class, M-Class, New GLE, dan GL. Total produksi mobil penumpang Mercy, ada di kisaran 2.200 unit pertahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com