Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Kompak Mercy Bawa Berkah di Malaysia

Kompas.com - 21/05/2016, 10:32 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sepang, KompasOtomotif – Selain berhasil menggaet konsumen loyal melakukan pembelian, Mercedes Benz Malaysia (MBM) juga mendapat konsumen baru dengan jumlah yang cukup tinggi. Kondisi ini berkontribusi dalam pertumbuhan penjuakan yang fantastis di Malaysia.

Pada 2015,  MBM berhasil menjual 10.845 unit, atau tumbuh 56,6 persen, dari tahun sebelumnya yang hanya 6.932 unit (2014).

Salah satu penyumbang terbesar pencapaian tersebut yaitu lini produk Mercy, berjuluk New Generation Compact Car (NGCC). Portofolio ini berkontribusi hingga 3.200 unit atau sekitar 30 persen dari total penjualan.

“Kami menjual kendaraan deretan lini produk NGCC, seperti CLA, GLA, A-Class, dan B-Class, sebanyak 3.200 unit di tahun lalu, atau sekitar 30 persen dari total penjualan 2015. Ini bisa dikatakan sebagai pencapaian yang sangat bagus,” ujar Mark Raine menjawab KompasOtomotif, Jumat (20/5/2016).

 Raine menambahkan, dari angka penjualan compact car tersebut, 70 persen di antaranya merupakan konsumen baru di Malaysia, atau sekitar 2.240 unit. Masa depan segmen ini dianggap cukup potensial.

“Kami sangat bahagia dengan apa yang kami capai. Kami banyak menarik konsumen baru, terutama dari segmen compact cars. Sekitar 70 persen dari pembeli mobil kompak Mercy, merupakan pembeli baru. Jadi kami punya tambahan anggota di keluarga merek Mercedes Benz, dan itu adalah sesuatu yang sangat baik bagi kami,” ujar Raine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com