Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Bidik Konsumen Kota Kecil dengan SUV

Kompas.com - 19/05/2016, 09:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Mercedes Benz Indonesia (MBI) telah mendeklarasikan kalau 2016 merupakan tahunnya sport utility vehicle (SUV). Tidak tanggung-tanggung, seluruh lini model SUV premium dihadirkan MBI untuk pasar domestik.

“Masyarakat Indonesia melihat Mercy hanya sebatas kendaraan sedan saja, padahal masih banyak lagi yang lainnya. Dengan memperkenalkan deretan SUV dengan lengkap, lambat laun anggapan tersebut akan berubah, namun ke arah positif,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBI kepada KompasOtomotif, Rabu (18/5/2016).

Bukan hanya itu, lanjut Hari, hadirnya SUV Mercy dari entry level di harga Rp 600 jutaan sampai pada kelas tertinggi, di atas Rp 1 miliar, akan membuka peluang market yang baru. Seperti misalnya untuk pasar di luar daerah perkotaan, yang infrastrukturnya belum baik. Jadi masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Untuk kendaraan sedan, umumnya diserap oleh konsumen perkotaan, tapi untuk area di luar kota besar (kota satelit atau bahkan lebih jauh lagi) dengan infrastruktur jalan yang belum sempurna, akan sulit jika harus memiliki sedan. Tentu dengan medan seperti itu, akan lebih cocok di SUV, dengan ground clearance lebih tinggi, dan ini jadi peluang baru,” tutur Hari.

Hari menuturkan, jadi naik dan berkembangnya market Mercy sebagai pemimpin pasar mobil premium, bukan karena bertambahnya orang kaya. Namun MBI yang terus melakukan penetrasi pasar, dan dengan gencar melakukan pengenalan produk baru kepada mayarakat. “Inilah yang akan menjadi elemen utama. Kami akan terus melebarkan pangsa pasar,” ucap Hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com