Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para "Biker Mulai Keracunan" Ohlins

Kompas.com - 28/04/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ohlins merupakan merek suspensi yang dipercaya oleh sejumlah tim terbaik di ajang balap dunia, termasuk MotoGP. Namun belakangan ini, banyak para biker di Indonesia justru menggunakannya untuk berkendara harian.

Menurut Rully Adam Mangapul, General Manager PT Sena Autoparts Indonesia, pengguna Ohlins di Indonesia, khususnya Jakarta hampir di semua segmen, mulai motor sport, hingga skutik. Alasannya, tingkat kenyamanan yang didapat sangat maksimal.

“Kalau yang lagi hot di motor Ninja 250, R25, CBR 150 dan CBR 250, yang lagi booming skutik Nmax dan yang nge-hits di Vepsa,” ujar pria plontos ini saat dihubungi KompasOtomotif, Rabu (27/4/2016) sore.

Bicara harga, kata Rully, R25 dijual Rp 8,5 juta, Ninja 250 Rp 7 juta, CBR 250 Rp 7 juta dan CBR 150 Rp 6 juta. Sedangkan NMAX Rp 6, 75 juta, Vespa Sprint Rp 8,65 juta, sedangkan untuk model lain ada tambahan biaya, karena faktor bracket menjadi Rp 9.200.000.

“Ini suspensi untuk belakang saja, kalau yang Vespa di luar model Sprint harus ada tambahan lagi, sehingga harganya lebih mahal sedikit,” kata Rully.

dok. Sena Autopart Indonesia Suspensi Ohlins

Pemasangan

Rully melanjutkan, sebenarnya PT Sena Autopart Indonesia tidak menerima pemasangan di tempat. Tetapi, jika konsumen mau, akan tetap dilayani. Namun, harga tersebut belum termasuk jasa pemasangan.

“Kita itu sebenarnya distributor tunggal saja, kalau mau pasang kita rekomendasikan ke diler resmi kita. Tetapi jika para biker yang ingin bersilaturahmi ke kantor kita sekaligus pasang juga tetap kita layani,” ucap Rully.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com