Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Mulai “Ketar-ketir” Vinales Pindah ke Yamaha

Kompas.com - 21/04/2016, 05:31 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Crash

Texas, KompasOtomotif – Berpindahnya pebalap Yamaha Jorge Lorenzo ke Ducati, berimbas pada resahnya Suzuki. Pasalnya, pebalap muda bertalenta miliknya, Maverick Vinales, jadi kandidat kuat sebagai pengganti Lorenzo di Yamaha.

Davide Brivio, manajer tim Suzuki mengatakan, pihaknya sedang menunggu Vinales menentukan keputusannya untuk musim 2017 nanti, sebelum menentukan pebalap baru. Suzuki sangat senang melihat pebalap berusia 21 tahun ini membawa kemajuan bagi tim.

“Menjaga Vinales untuk tetap di Suzuki menjadi prioritas. Jika ditanya mengenai kapan keputusan terkait masa depan Vinales, sebaiknya tanyakan langsung ke dirinya,” ujar Brivio di Texas, seperti dilansir Crash.net, Rabu (20/4/2016).

“Kami sedang menunggu dia untuk memutuskan dan memberitahu kami apa yang ingin dia lakukan. Seluruh pihak Suzuki sangat berharap kalau Maverick Vinales tetap ada di Suzuki. Ini jadi satu prioritas kami,” ucap Brivio.

Mencoba menerima kabar terburuk, apapun keputusan Vinales nantinya, Suzuki akan tetap melakukan yang terbaik bagi pebalapnya nanti. “Seperti yang kami katakan, kami bekerja keras untuk Vinales saat ini. Namun, ketika dia memutuskan pergi, kami akan membuat strategi baru untuk pengendara lain,” ujar Brivio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com