Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Puluhan Miliar Buat Bengkel Ducati Canggih

Kompas.com - 15/04/2016, 12:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Demi semakin melayani penggemar Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sport siapkan bengkel resmi Ducati berstandar internasional. Tidak tanggung-tanggung, gelontoran investasi puluhan miliar pun diberikan.

Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia mengatakan, pihaknya sedang kebut pembangunan bengkel Ducati resmi. Diperkirakan sekitar akhir April, bengkel sudah rampung dan bisa dioperasikan.

“Standar bengkel ini sangat luar biasa dengan segala kelengkapan standar internasional, mudah-mudahan saja cepat,  kami sedang berusaha. Semoga pada akhir April sudah bisa selesai,” ujar Dhani menajawab KompasOtomotif pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (14/4/2016).

Terkait dana yang dikeluarkan untuk bengkel canggih Ducati ini, Dhani menuturkan, jika dihitung tanpa tanah dan bangunan, biaya sekitar Rp 10 miliar.  Bangunan sudah ada dan tinggal direnovasi saja, lokasinya ada di Kemang Utara.

“Kalau dihitung juga bersama dengan tanah dan gedungnya bisa mencapai ratusan miliar. Namun jika hanya furniture, peralatan dan lainnya, itu sekitar sepuluh miliar,” ujar Dhani.

Dhani menambahkan, luas total bangunan kurang lebih mencapai 1.600 meter persegi dengan empat lantai. “Iya semua akan lengkap di sana, servis, suku cadang, dan aksesori, untuk Ducati serta Scrambler Ducati,” tutur Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com