Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tragedi Brussels Berdampak Negatif pada Audi

Kompas.com - 23/03/2016, 13:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Brussels, KompasOtomotif – Ledakan bom yang terjadi di dua tempat di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016), memicu kekhawatiran Audi Brussels S.A/N.V yang punya fasilitas pabrik di selatan kota. Automotive News melaporkan produksi mobil pada hari yang sama dihentikan atas dasar keselamatan pekerja.

Ada kekhawatiran serangan lanjutan. Jadi sekitar 1.100 pekerja yang seharusnya masuk pada shift ketiga (jam kerja malam) telah diperintahkan tidak datang ke pabrik dan dianjurkan tetap berada di rumah.

Sejak 2010 pabrik Audi di Brussels eksklusif memproduksi model A1. Tahun lalu diperkirakan 116.250 unit telah keluar dari jalur produksi. Tanpa jam kerja malam berarti Audi harus merelakan 250 unit A1 tidak diproduksi.

Setiap hari lebih dari 2.500 orang datang bekerja ke pabrik Audi di Brussels. Belum ada keputusan resmi apakah shift pertama (jam kerja pagi) pada hari ini, Rabu (23/3/2016), bakal tetap berlangsung. Audi menyatakan menunggu kepastian situasi dan kondisi dari pemerintah.

Tidak lama lagi pabrik Brussels tidak akan lagi melahirkan A1 sebab generasi terbarunya akan diproduksi di Martorell, Spanyol. Sebagai gantinya Brussels bakal dirancang semakin modern untuk melahirkan mobil listrik pertama Audi, e-tron Quattro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com