Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Baru Jual Mobkas ke Mobil88

Kompas.com - 03/03/2016, 15:21 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran kartu khusus pelanggan Mobicard oleh Mobil88 hasil kerja sama dengan bengkel dan ritel suku cadang Shop and Drive juga punya keuntungan lain, yakni kemudahan buat masyarakat yang ingin menjual mobil atau tukar-tambah. Jaringan 360 outlet Shop and Drive yang tersebar di seluruh Indonesia kini jadi pintu masuk pembelian mobil bekas (mobkas) Mobil88.

Mekanismenya, selain mendapat diskon suku cadang setiap pemilik Mobicard bisa mendatangi outet Shop and Drive untuk menaksir harga jual mobkas. Tim dari divisi pembelian Mobil88 (appraiser/juru taksir) terdekat dari lokasi akan langsung menghampiri untuk menjawab semua pertanyaan.

Harga mobkas yang ingin dijual akan ditentukan sesuai kondisi. Namun dikatakan keuntungan buat konsumen yang pakai cara ini mendapat tambahan harga khusus.

Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan menjelaskan, masyarakat yang ingin menjual mobilnya tidak lagi tergantung pada tujuh outlet milik Mobil88. Otomatis setelah kerja sama ini, diharapkan banyak suplai unit mobkas yang masuk ke divisi jual.

“Ini salah satu cara kami menambah suplai unit,” kata Fischer saat peluncuran di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Indra Nugraha Wisuda, Retail Division Head Shop and Drive, menjelaskan, lebih dari 180 outlet berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kerja sama antara dua unit bisnis bagian dari Astra International ini diharapkan bisa memberikan pengaruh positif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com