Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Jadi Basis Produksi MT-15

Kompas.com - 02/12/2015, 14:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Iwata, KompasOtomotif – Thailand bukan hanya ditunjuk jadi negara yang pertama kali memperkenalkan dan menjual naked bike M-SLAZ tapi juga sebagai basis produksinya. Di Thailand, penjualan model dengan platform dan mesin sama YZR-R15 itu dimulai Desember 2015.

Dalam keterangan resmi Yamaha Motor Company, Rabu (2/12/2015), penjualan dan manufaktur M-SLAZ diungkapkan di bawah payung Thai Yamaha Motor Co., Ltd. Target penjualannya mencapai 48.000 unit dalam setahun, itu artinya 4,000 unit per bulan.

Tidak ada keterangan M-SLAZ bakal diekspor ke luar negeri dari Thailand. Di Indonesia, M-SLAZ kemungkinan meluncur tahun depan dengan nama berbeda, MT-15.

M-SLAZ memiliki sasis deltabox dan menggendong mesin 1-silinder 150 cc SOHC. Fitur unggulannya, suspensi depan terbalik(upside down) dan swing arm bahan alumunium. Desain bodi mendukung kesan moge berkarakter ekstrem.

Pasar M-SLAZ ditujukan untuk bikers pemula yang ingin memiliki sepeda motor kelas sport. Meski segmentasinya untuk usia lebih muda, harga M-SLAZ di Thailand lebih mahal ketimbang saudaranya yang berjubah R15, yakni 89.500 baht (Rp 34,4 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com