Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MT-15 Thailand Duluan, Indonesia Kapan?

Kompas.com - 26/11/2015, 19:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Thailand memastikan bahwa M-Slaz atau MT-15 meluncur pada 1 Desember 2015 mendatang. Artinya, kali ini Indonesia tidak kebagian jatah world premiere seperti model-model global lain macam YZF-R25 atau NMAX, dan tetap konsisten bakal menghadirkan versi telanjang R15 itu tahun depan.

”Kalau Thailand keluar duluan, bukan berarti Indonesia nggak penting. Yamaha global sudah memberi porsi dan target masing-masing. Tetap seperti apa yang kami rencanakan, Indonesia akan meluncurkannya tahun depan,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada KompasOtomotif, Kamis (26/11/2015).

Clear sudah, bahwa meski Thailand siap dengan M-Slaz, konsumen di Indonesia tetap harus menunggu sampai 2016, paling lambat awal semester pertama. Saat ini sepeda motor yang mempunyai fairing setengah bagian pada bodi itu sedang dalam tahap pengujian.

”Pengujian masih dilakukan intensif dengan berbagai evaluasi. Apakah nanti cukup dengan tampang dan spesifikasi itu, atau nanti ditambah atau sebaliknya. Masih dalam proses. Tidak mungkin Thailand 1 Desember, lalu di Indonesia meluncur di bulan yang sama,” kata Masykur.

Yamaha Thailand sudah terang-terangan dan memberi teaser berupa video tentang M-Slaz, yang menyatakan bahwa model ini siap meluncur awal bulan depan. [Baca: Yamaha MT-15 Debut 1 Desember 2015?].

Teaser itu bahkan diikuti bocoran tampang utuh saat M-Slaz sedang diperkenalkan dalam acara dealer meeting di Thailand. [Baca: Bocoran Foto, Yamaha MT-15 Bukan ”Telanjang Bulat”].

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com