Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto, Yamaha MT-15 Bukan ”Telanjang Bulat”

Kompas.com - 26/11/2015, 15:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Setelah muncul dengan teaser kemunculan perdana pada 1 Desember 2015 di Thailand, foto-foto riil Yamaha MT-15 atau M-Slaz mulai bermunculan. Gambar utuh itu diunggah website Thailand, Motorival.com, menunjukkan dua sisi, bagian depan-samping dan buritan.

Tentu saja ini spyshot, bukan foto resmi. Gambar-gambar tersebut kemungkinan diambil dari dealer meeting untuk memperkenalkan M-Slaz kepada pejabat dealer Yamaha di Thailand. Resolusi tidak begitu tajam, namun cukup untuk menggambarkan tampang sekilas.

motorival Warna lain Yamaha M-Slaz. Tidak sepenuhnya telanjang.
Dari sini bisa disumpulkan, MT-15 atau M-Slaz terkonfirmasi menggunakan suspensi depan upside down, bahkan cukup besar. Jok mirip MT-25 atau R25, dibuat bertingkat, khas moge. Tangki besar membumbung tinggi, dan buritan cukup tajam.

Lampu depan menggunakan LED, begitu juga dengan bagian belakang. Tampak rangka deltabox tetap dipertahankan. Menariknya, sepeda motor ini tidak sepenuhnya telanjang (full naked). MT-15 atau M-Slaz bakal tetap ada fairing separuh (half-naked), dilihat dari bagain bahwa yang terdapat semacam penutup mesin.

motorival Bagian belakang, tampak cukup tajam dengan desain agresif.
Tentu, ini adalah versi Thailand. Kemungkinan besar bakal ada perbedaan saat dipasarkan di Indonesia yang menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncur tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com