Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-15 dan V-Ixion akan Bersandingan

Kompas.com - 26/11/2015, 19:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Saat Yamaha MT-15 atau di Thailand disebut M-Slaz meluncur di Indonesia kelak, nasib Yamaha V-Ixion terancam. Mau tidak mau, pasarnya akan tergerus, karena berdiri di segmentasi yang sama, yaitu sport, naked (telanjang), berkapasitas 150 cc.

Namun meski begitu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentu sudah memikirkan strategi dan efek yang akan ditimbulkan saat MT-15 hadir, termasuk pasar V-ixion yang tergerus. Dilihat dari sisi positif, Yamaha tentu berharap pasar sport 150 cc akan bertambah besar dengan dua model.

”Saya lagi-lagi belum dapat informasi dari atas, bagaimana positioning keduanya. Tapi kalau dari kacamata saya pribadi, mereka (V-Ixion dan MT-15) ini beda aliran. Ini feeling saya, tidak mewakili Yamaha,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM pemasaran YIMM, Kamis (26/11/2015).

Masykur beranggapan bahwa V-Ixion akan jauh lebih simpel, lebih cocok digunakan sebagai kendaraan harian. Sementara MT-15 akan lebih menjadi representasi model sport global Yamaha yang berdarah MT- Series dengan tampang lebih agresif dan karakter yang berbeda.

”Indikasinya, MT-15 dan V-Ixion akan sama-sama dijual berdampingan. Sejauh ini saya belum melihat MT-15 akan menggantikan V-ixion,” ucap Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com