Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-Teki Detail Yamaha MT-15 di Indonesia

Kompas.com - 26/11/2015, 19:29 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Cukup menarik mengikuti perkembangan sport naked Yamaha model global yang disebut-sebut bernama MT-15. Di Thailand, model ini bakal meluncur 1 Desember 2015 dengan nama M-Slaz. Perbedaan nama ini menggelitik KompasOtomotif untuk mengonfirmasinya ke PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ternyata, soal MT-15 ini, Yamaha Indonesia cukup berhati-hati memberikan informasi. Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, dikonfirmasi Kamis (26/11/2015), menyatakan bahwa informasi ”belum turun” ke dirinya, baik itu Yamaha M-Slaz di Thailand atau MT-15 yang digosipkan di Indonesia.

”Meluncur di Indonesia sudah pasti. Tapi informasi detailnya belum ke saya. Nanti apakah M-Slaz di Thailand akan sama dengan yang di Indonesia, lalu yang di Thailand juga apakah diproduksi dari Indonesia, saya belum bisa membeberkannya. Masih dikunci,” kata Masykur.

Penamaan
Artinya, masih belum ada kepastian, apakah di Indonesia akan menggunakan nama MT-15 atau M-Slaz seperti di Thailand. ”Detail namanya juga saya belum dapat. Apakah MT-15 atau bagaimana. Kalau dari model memang seperti MT Series, silakan berpersepsi menamakannya,” kata Masykur penuh teka-teki.

Terlepas dari penamaan dan spesifikasi antara Thailand dan Indonesia, yang jelas model ini akan menjadi salah satu andalan YIMM untuk kembali memperkuat segmen sepeda motor sport tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com