Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba-laba Roda Tiga Edisi Hitam Kelam

Kompas.com - 03/08/2015, 10:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Mengenang sukses penghargaan yang didapat Can-Am Spyder F3-S di ajang Red Dot Design Award kategori desain produk, Bombardier Recreational Product (BRP), produsen kendaraan asal Kanada menghadirkan Spyder F3-S versi gelap. Sepeda motor yang punya logo dan julukan laba-laba itu meluncur dalam versi Triple Black.

Penampilannya semakin ekslusif, dilabur dengan warna bernuansa gelap. Kelir cat yang dipakai adalah kombinasi monolith black satin/ steel black metallic dan krom hitam. Grafis spesial dibuat untuk menandai keberadaannya yang ekslusif. Tipe ini diproduksi terbatas, bisa dilihat dari serial pada jok.

Sepeda motor dibekali mesin Rotax 1330 ACE 3-silinder segaris. Fitur pendukungnya adalah disematkan kontrol stabilitas, kontrol traksi, ABS, hingga Dynamic power steering. Sokbreker pakai FOX, dipadu dengan peranti rem Brembo.

Teknologi anti-maling dan pengontrol kecepatan tetap menjadi fitur utama. Kelebihan sepeda motor roda tiga ini (dua roda di depan, satu di belakang) mempunyai ruang bagasi yang lega. Tercatat 6,5 galon US atau setara 24,6 liter kapasitas untuk menyimpan barang.

Harga belum ditetapkan, namun model ini dipastikan sudah pakai transmisi semi otomatis SE6 yang lebih mahal ketimbang versi standar. Sementara model Spyder F3-S hitam standar dengan transmisi tersebut dbanderol 23.499 dollar AS atau setara Rp 317 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com