Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan TMax Tiga Roda?

Kompas.com - 26/08/2014, 21:57 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Iwata, KompasOtomotif - Yamaha pernah tertangkap tengah mematenkan varian baru skuter roda tiga, Tricity, di Jepang, awal Juli lalu. Kini, sosok itu kembali dibahas dan diembuskan rumors kalau model baru itu merupakan versi produksi dari TMax roda tiga.

Paten ini seperti bukti penjelasan Yamaha sebelumnya, jika memang berniat meluncurkan berbagai model baru dengan konstruksi tiga roda. Sepeda motor ini terlihat memang dibuat dari basis Tricity. Tapi fairing dan lubang angin depan terlihat lebih besar dan bentuk lampu depan dan sein yang memang mirip TMax.

Tricity dibekali mesin 125cc, sepertinya dengan paten model baru, terbuka kemungkinan adanya pilihan mesin antara 250-500cc. Dengan memanfaatkan sasis sama, Yamaha sangat mungkin akan menciptakan skuter yang lebih bongsor.

Hadirnya paten ini juga menunjukkan kalau produsen berlambang garpu tala tersebut, siap memamerkan model baru pada Pameran Industri Sepeda Motor Milan (EICMA), November 2014. Segmen sepeda motor roda tiga, dianggap potensial dan bakal membidik konsumen perkotaan yang butuh kendaraan untuk gaya hidup.

Selain itu, harga bensin yang semakin tinggi, jalan yang semakin padat, membuat skuter roda tiga jadi alternatif transportasi pribadi di beberapa lokasi tertentu.

Yamaha/Motorcycle Diproduksi dengan platform Tricity.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com