Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jubah Serba Hitam Petualang BMW

Kompas.com - 06/07/2015, 16:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – BMW Motorrad mengenalkan R1200GS Triple Black baru-baru ini. Tidak ada yang baru dari spesifikasi, hanya warna dibuat lebih dominan hitam. Ini adalah sejarah, karena sejak pertama kali dipasarkan model ini tak pernah punya warna dominan gelap.

Rupanya, tipe ini lahir dari berbagai masukan yang dilayangkan konsumen. Selama ini, BMW menjual model petualangan paling sukses itu dengan kombinasi warna. Misalnya, ada intervensi putih, merah, silver, bahkan biru dan kuning.

Tipe Triple Black hanya terdapat dua warna dominan, yakni hitam dan abu-abu. Selebihnya, beberapa komponen dilabur silver agar tetap tampak manis. Misalnya batok lampu yang sepenuhnya hitam, termasuk penutup radiator, ujung knalpot, hingga pelek.

Warna yang disebut sebagai Black Storm Metallic juga ditemui di penutup tangki, sepatbor depan, dan penutup ban belakang. Blok mesin dan lengan ayun juga hitam. BMW memilih abu-abu gelap untuk rangka.

Namun yang menarik, model ini hadir dengan pelek jari-jari bukan casting. Hal ini menegaskan bahwa sepeda motor memang ditujukan untuk petualangan, bukan seperti model flagship dengan pelek cast.

Belum ada keterangan soal harga, namun diprediksi model ini akan cukup banyak diminati, seperti masukan yang selama ini masuk ke markas BMW Motorrad di Munich, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com