Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Hancurkan BMW i8

Kompas.com - 02/07/2015, 10:46 WIB
Mexico City, KompasOtomotif - Meksiko adalah negara ekstrim yang terkenal dengan kartel narkotika. Terlepas dari itu, Meksiko memiliki potensi industri otomotif yang cukup baik, dengan berinvestasinya beberapa produsen otomotif dunia di Negeri Sombrero tersebut.

Kali ini kita tidak membahas mengenai siapa yang tengah memulai investasi di Meksiko, melainkan tentang kecelakaan yang menimpa mobil sport hibrida plug-in BMW i8. Ironisnya, i8 ini kecelakaan ketika sedang diuji oleh jurnalis otomotif Meksiko.

Seperti dilansir Wrecked Exotics, Kamis (2/7/2015), pada foto terlihat i8 tersebut sudah berada dalam posisi terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, jurnalis yang mengemudikan i8 itu juga tidak mengalami cedera serius.

Belum diketahui apa penyebab kecelakaan tersebut, hanya disebutkan wartawan itu kehilangan kendali saat mengemudikan i8 dengan kecepatan tinggi. Mengemudikan i8 memang harus memiliki skill berkendara yang mumpuni.

BMW i8 dipersenjatai mesin 1,5 liter, tiga silinder TwinPower Turbo serta motor listrik. Total output mencapai 362 tk, yang mampu membawa mobil bergerak ke angka 100 kpj dari posisi diam hanya dalam 4,4 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com