Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Resmi Luncurkan Hilux Revo

Kompas.com - 22/05/2015, 11:32 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

 

Bangkok, KompasOtomotif - Setelah sempat muncul sosoknya di internet beberapa hari lalu, akhirnya Toyota meluncurkan generasi terbaru Hilux Revo di Bangkok, Thailand. Pikap andalan Toyota ini tampil dengan wajah baru lebih segar, sekaligus menawarkan ekonomi bahan bakar lebih irit.

Seperti dikutip dari BangkokPost, Kamis (21/5/2015), Hilux generasi kedelapan lahir setelah model sebelumnya bertahan dari 11 tahun di pasar. Toyota membekali Revo dengan mesin diesel terbaru dengan kode GD. Dua mesin empat silinder ini diterjemahkan Toyota menawarkan torsi puncak pada putaran mesin lebih rendah sehingga tambah efisien, ketimbang model sebelumnya.

Mesin

Mesin 2.4L menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 400 Nm, sedangkan 2.8L menyemburkan daya 177 tk dan torsi 420 Nm. Untuk pilihan transmisi otomatis, torsi bertambah menjadi 450 Nm. Toyota juga menawarkan pilihan mesin bensin untuk Hilux Revo, dikembangkan dari mesin terdahulu, 2.7 L, empat silinder, dual variable valve-timing control, bertenaga 166 tk dan torsi 245 Nm.

Seluruh mesin ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai transmisi manual enam percepatan, otomatis, berpenggerak dua roda, empat roda, standar, ekstra, atau kabin ganda. Toyota mengklaim Revo menawarkan konsumsi bahan bakar lebih irit sampai 10 persen ketimbang model sebelumnya.

Toyota/Autoblog Mesin baru berkode GD tersedia dalam dua pilhan kapasitas, 2.4L dan 2.8 L.

Dimensi

Dimensi Revo cukup gambot, pajangnya 5.330 mm (naik 90 mm0, lebar 1.855 mm (bertambah 20 mm), tinggi 1.815 mm (naik 5 mm), dan sumbu roda tetap 3.085 mm. Urusan sasis, diklaim telah diperkuat sehingga lebih rigid sampai 20 persen, sementara dimensi yang lebih lebar membuat pikap ini lebih mantap ketika menapak jalan aspal atau lumpur. Selain itu juga diakui lebih stabil di tikungan.

Toyota juga menawarkan Hilux terbaru dengan tiga pilihan suspensi yang dikembangkannya, yakni standar, heavy duty, dan comfort. Ketiganya disiapkan untuk membidik masing-masing segmen konsumen.

Toyota/Autoblog Semua desain Hilux Revo benar-benar baru.

Desain

Demi menarik lebih banyak pembeli baik dari pengguna pribadi dan perusahaan, Toyota melahirkan kembali Revo dengan tampilan yang lebih apik. Garis desainnya seperti ada benang merah dengan Corolla Altis. Lampu depannya sudah dilengkapi proyektor ditambah LED daytime-running light (DRL).

Di dalam kabin, penumpang disuguhi tampilan sistem informasi dan hiburan lewat layar sentuh 7 inchi. Bisa memutas musik dan terintegrasi sistem navigasi. Berbagai informasi terkait kondisi kendaraan ditampilkan lewat panel meter digital 4,2 inci di sisi pengemudi. Setir juga bisa naik-turun dan mundur-maju, guna meningkatkan level kenyamanan.

Beberapa varian, menawarkan tambahan kelengkapan fitur, mulai dari kamera belakang, pengontrol stabilitas dan traksi, kantong udara dua di depan, sandaran kepala, dan lutut.

Toyota/Autoblog Interior jauh lebih mewah ketimbang model sebelumnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com