Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 ABS Siap Diekspor

Kompas.com - 03/03/2015, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Yamaha R25 ABS

Bogor, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berupaya meningkatkan volume ekspor untuk model sport. Usai memproduksi dan mengirim R3 ke sejumlah negara, giliran R25 ABS menyusul.

Setelah meluncur di Indonesia, Senin (2/3/2015), di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, model flagship Yamaha ini juga direncanakan bakal masuk ranah ekspor. Negara yang sudah dipastikan bakal menerima R25 ABS adalah Jepang.

”Yamaha Jepang sudah mulai memperkenalkan R25 ABS. Kami akan mengirim ke sana mulai April, dan mereka tinggal menjualnya saja karena rilis resmi sudah dilakukan,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM.

Tak cuma Jepang, YIMM juga berencana mengirim ke negara lain di Eropa. Namun Masykur belum bisa memastikan negara mana saja yang akan mendapat jatah, plus waktu pengiriman. Ekspektasi awal, antara Yunani atau Turki.

Pelengkap

R25 ABS akan menjadi pelengkap model R25 standar. Masykur menjelaskan, model ini hanya akan menambah antara 10-20 persen total penjualan R25. ”Kalau R25 standar kami targetkan 24.000 unit setahun, R25 ABS sekitar 2.000 unit saja, termasuk ekspor,” tukas Masykur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com