Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabar Menanti Honda HR-V karena Jatuh Cinta

Kompas.com - 26/01/2015, 10:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Begitu lama rentetan waktu Honda HR-V untuk berpindah tangan ke konsumen. Butuh waktu lebih dari tiga bulan untuk menunggu, dari mulai booking pertama kali sampai akhirnya dikirim ke garasi pemilik. Bila terlambat booking, maka semakin lama waktu menunggu.

Epsiode penantian bahkan dimulai sebelum IIMS 2014, dengan muncul kabar bahwa Honda akan menelurkan Vezel, atau yang kemudian disebut HR-V untuk pasar Indonesia. Harapan muncul SUV menengah-bawah dengan platform Honda Jazz sangat dinanti.

Lalu Crossover Utility Vehicle (CUV) tersebut tampil perdana di Indonesia memanfaatkan ajang IIMS 2014, September silam. Konsumen mulai bisa booking, padahal interior dan spesifikasinya belum ketahuan detail. Dari sinilah keseriusan konsumen untuk meminangnya diuji.

Pengiriman

Penantian hingga hampir empat bulan dilakoni demi mobil idaman, sampai HPM mulai mendistribusikan HR-V sejak Sabtu (24/1/2014), ke seluruh konsumen di Indonesia. Lamanya waktu menunggu bagi konsumen tidak membuat PT Honda Prospect Motor khawatir ditinggalkan.

”Konsumen sudah tahu konsekuensi saat booking di IIMS. Namanya jatuh cinta, mau nggak mau menunggu. Kami harapkan 1.000 unit sudah dikirim hingga akhir Januari 2015,” tegas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, (24/1/2014), di Jakarta.

Apa yang dikatakan Jonfis terbukti. R Ine Sri Indriani, salah satu konsumen yang menunggu cukup lama, rela menanti karena sudah merasa jatuh hati. ”Suka modelnya. Lagipula mobilnya tinggi, banyak warna pilihan, cocok untuk sehari-hari,” ujar konsumen asal Bogor itu.

Untuk mengejar pengiriman, produksi akan dipercepat. Dalam tiga bulan pertama 2015 ini, prioritas produksi akan berfokus pada HR-V untuk segera dipindahtangankan ke konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com