Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Upgrade" Audio Ringan 3 Jam untuk Harian

Kompas.com - 15/09/2014, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Keingingan pengguna mobil untuk memodifikasi audio kadang menciptakan dilema tersendiri. Pilihannya ada dua, mempertahankan fungsionalitas kendaraan atau menjadikan ruang konser berjalan?

Idealnya, dua hal tersebut harus berjalan seimbang. "Setelah disurvei, masyarakat maunya pasang audio yang simple, suara bagus, cepat proses pemasangannya, serta tidak menyita bagasi," ujar Ronny Wihardja, GM Cello Indonesia, Senin (15/9/2014), di Jakarta.

Masalahnya, kebanyakan dari paket audio yang ditawarkan pasti memiliki komponen amplifier dan subwoofer karena dua hal ini yang tidak ada pada sistem audio. Itu pun harus menyita tempat dan instalasi yang rumit. Itulah sebabnya, kebutuhan paket audio yang memenuhi tuntutan tersebut kini semakin tinggi.

Sebagai salah satu merek audio, Cello mencoba mewujudkan tuntutan itu dengan beberapa komponen solusi. "Yang kami tawarkan adalah versi sederhana, simplifikasi dari segi perangkat dan proses pemasangan, tapi suara yang dihasilkan kualitas konser, tidak menyita ruang. Pemasangan hanya tiga jam," tegas Ronny.

Tiga komponen
Untuk mencapai hal tersebut, intinya hanya pada penyederhanaan. Cello menyiapkan paket upgrade yang ringan, untuk harian tapi berkualitas konser, mudah dipasang, dan tidak memakan tempat.

Ada tiga komponen yang dibutuhkan sesuai selera. Pertama adalah tweeter dengan kombinasi 16 setelan untuk semua jenis mobil. Lalu didukung subwoofer 5 inci dengan kualitas seperti 10 inci. Sementara speaker asli di depan diubah fungsi sebagai mid bass.

Jika kekuatan suara dan kualitas bass masih kurang, terdapat paket lain yang terdiri dari mid bass 5 inci ditambah dua komponen sebelumnya.

Semua paket akan dibeberkan lengkap di IIMS 2014 oleh Cello Indonesia, dengan range harga antara Rp 4,4-10,8 juta. Semua jenis mobil bisa mendapatkan paket audio ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com