Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Mobil yang Cocok buat Arisan

Kompas.com - 11/06/2014, 14:25 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Presiden Direktur General Motors (GM) Indonesia, Michael Dunne, mengatakan, sisi lain strategi pemasaran Chevrolet New Captiva menyasar ke pengendara wanita.

“Saya pikir di masa lalu, para wanita mungkin berpikir SUV adalah model yang masuk dalam teritori pria. Tapi kami mengarahkan Captiva mudah digunakan semua orang. Mobil ini gampang dikendarai wanita untuk pergi arisan,” kata Dunne saat peluncuran New Captiva, di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2007 silam di Indonesia, lebih dari 17.000 unit Captiva telah beredar di seluruh negeri. Sebelum kehadiran MPV 7-penumpang Spin, Captiva berperan sebagai ujung tombak performa Chevrolet di Tanah Air.

Target New Captiva memang pengendara wanita, tapi bukan pembeli wanita. Maria Sidabutar, Direktur Public Relation GM, mengatakan, dari daftar kepemilikan pada STNK memang terdaftar pria, namun banyak wanita yang mengendarai Captiva. Hal ini didapat dari survei anggota Captiva Chevy Club.

“Memang kebanyakan pembeli adalah pria tapi Captiva cocok dipakai keluarga baru, buat suami atau istri. Setelah anda masuk dalam rumah, siapa yang berkuasa? Istri. Istri mana yang tidak mau diberikan hadiah New Captiva,” ujar Dunne.

New Captiva telah dilengkapi fitur unggulan yang ramah buat wanita, yakni Passive Entry Passive Start (PEPS), yang memungkinkan pengemudi membuka pintu, dan menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com