Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun, Chevrolet Spin Terjual 22.000 Unit

Kompas.com - 03/05/2014, 11:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak butuh waktu lama untuk Chevrolet Spin merebut hati konsumen Indonesia. Hanya dalam waktu satu tahun sejak diluncurkan April 2013, mobil 7 penumpang yang masuk di kategori MPV ”bawah” itu sudah terjual hampir 22.000 unit. Kontribusi terhadap penjualan PT General Motors Indonesia (GM Indonesia) pun mencapai lebih dari 70 persen!

Ini prestasi menggembirakan selepas masa jaya perakitan dan penjualan besar Opel Blazer dari pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, hampir dua dekade silam. Setelah pabrik mati suri, lalu investasi 150 juta dollar AS untuk menghidupkan kembali mesin-mesin pabrik demi Spin, terbayar dengan sukses.

Spin benar-benar menjadi pendongkrak citra baru setelah SUV Captiva yang juga sempat meroket. Itulah kenapa, di usianya yang menginjak satu tahun, anak emas GM Indonesia itu mendapat perayaan khusus. SP1NCREDIBLE, ulang tahun sekaligus merangkul komunitas dalam family day pun sukses digelar, Minggu (27/4/2014), di Parkir Timur Senayan.

GM Indonesia Michael Dunne, Presiden Direktur General Motors Indonesia, merayakan ulang tahun ke-1.

”Acara ulang tahun membawa kami lebih dekat dengan masyarakat dan konsumen setia Chevrolet dalam suasana yang akrab dan menyenangkan. Dukungan semua pihak menjadikan Spin sebagai kendaraan pilihan masyarakat dan keluarga Indonesia,” ujar Michael Dunne, Presiden Direktur GM Indonesia.

Tak hanya sukses di pasar lokal, dalam setahun, GM Indonesia juga berhasil memasok Spin untuk negara-negara lain dalam pasar ekspor, mencapai 3.000-an unit hingga Maret 2014. Negara-negara yang dituju adalah Thailand dan Filipina. Rencananya, dalam waktu dekat, kabarnya Spin juga akan menjamah negara lain seperti Brunei Darussalam.

Hingga saat ini, tujuh varian sudah diluncurkan. Versi diesel 1.300cc bahkan telah meraih penghargaan dalam kategori efisiensi bahan bakar dari salah satu media otomotif di Indonesia. Menandai ulang tahun yang pertama, GM Indonesia meluncurkan Spin varian tertinggi dinamai Activ.

Happy Birthday!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com