Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Luncurkan 4 Varian Baru Fiesta, Bulan Depan

Kompas.com - 24/02/2014, 15:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Waktu peluncuran varian Ford Fiesta berteknologi mesin EcoBoost hanya tinggal hitungan pekan. Gumgum Prijadi, Direktur Marketing Ford Motor Indonesia (FMI) menjelaskan, peluncurannya akan terlaksana di akhir Maret nanti. Ada 4 varian yang akan dijual, bermesin EcoBoost 1.0 liter AT dan MT, Fiesta Sedan 1.5 liter MT dan Fiesta 1.0 EcoBoost Titanium AT.

Sejak Desember 2013, FMI sudah membuka daftar ketertarikan konsumen. Meski harga jual belum diresmikan, Gumgum menyebutkan, hingga saat ini sekitar 50 konsumen sudah menyatakan minat memboyong salah satu tipe terbaru tersebut. “Biasanya mereka kasih Rp 5 juta sebagai uang tanda jadi buat dealer. April nanti mulai dikirim ke konsumen,” ujarnya saat media test drive Ford Fiesta EcoBoost di BSD, Tangerang, Senin (24/2/2014).

Kebanyakan pemesan berasal dari Jakarta dan beberapa kota besar lain. “Pasar yang kami tuju untuk anak muda yang respect sama teknologi. Mereka ini kan biasanya selalu ingin mencoba hal baru. Untuk usia lain kita sediakan tipe sedan,” timpal Gumgum.

Mesin Kecil
EcoBoost 1.0 liter merupakan mesin kecil 3-silinder, injeksi langsung plus turbo. Daya yang dimiliki setara dengan mesin 1.6 liter konvensional, yakni 120 PS. Product Launch Manager FMI, Christian Abraham Gandawinata menjelaskan, EcoBoost menggabungkan kelebihan mesin diesel dengan torsi yang berlimpah di putaran bawah, dan karakter mencari kecepatan maksimum seperti mesin bensin.

Fiesta EcoBoost 1.0 liter punya tampang lebih agresif dari Fiesta 1.5 liter yang sudah lebih dulu diluncurkan. Selain simbol EcoBoost di bagian buritan, perbedaan yang kentara terlihat dari desain bemper dengan tambahan aerokit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com