Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Rehat, Pertamina Enduro VR46 Incar Podium di MotoGP Inggris 2024

Kompas.com - 01/08/2024, 19:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Enduro VR46 Racing Team optimistis bisa raih hasil lebih baik dari seri-seri sebelumnya. Setelah libur musim panas yang panjang, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio siap untuk bersaing memperebutkan podium.

Seri pertama pada paruh kedua MotoGP 2024 ini adalah MotoGP Inggris 2024 yang digelar di Sirkuit Silverstone. Balapan ini akan dirangkai dengan perayaan 75 tahun Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Lahirkan Pebalap Sukses Seperti Bezzecchi

Suasana retro akan menyambut Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi setelah liburan musim panas. Sebuah perayaan spesial dengan semua tim balap akan menggunakan livery yang terinspirasi dari masa lalu.

Fabil Di GinannantonioDok. VR46 Fabil Di Ginannantonio

Saat ini, Di Giannantonio berada di peringkat kedelapan pada klasemen sementara dengan 92 poin. Pebalap yang akrab disapa Diggia ini sudah delapan kali finis di sepuluh besar pada musim ini.

"Saya tak sabar menunggu hari Jumat pagi! Bahkan jika akan ada kejutan yang menyenangkan pada hari Kamis dengan peluncuran corak khusus. Liburan selalu menyenangkan, kami berada di Bali untuk pertama kalinya dengan Pertamina Enduro, kami mendapat sambutan yang sangat hangat, begitu juga di WDW," ujar Diggia, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: BMW Motorrad dan Pertamina Lubricants Uji Ketangguhan Pertamina Enduro

"Kami menutup paruh pertama musim ini dengan perasaan yang luar biasa saat mengendarai Ducati: kami mulai lagi dari sini, tujuannya selalu jelas. Mari terus konsisten, kita bisa berada di sana bersama para protagonis," kata Diggia.

Marco BezzecchiDok. VR46 Marco Bezzecchi

Penebusan adalah target Bezzecchi, yang masih berjuang dengan setelan motor dan sensasi saat mengendarai motor. Saat ini, dirinya berada di peringkat ke-12 pada klasemen sementara dengan 53 poin.

"Kesenangan balapan kembali setelah liburan musim panas selalu sama. Saya mencoba memulihkan energi, mengatur ulang untuk kembali dengan lebih termotivasi dan menghadapi paruh kedua musim ini dengan cara terbaik," ujar Bezzecchi.

Marco BezzecchiDok. VR46 Marco Bezzecchi

"Banyak trek favorit saya di kalender yang akan datang. Tahun lalu di sini saya sangat cepat, kompetitif sepanjang akhir pekan dan saya berharap menemukan sensasi yang sama. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar Inggris dan menemukan corak untuk balapan," kata Bezzecchi.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi, mengatakan, kurang lebih sebulan para pebalap di MotoGP menjalani masa rehat, namun kedua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team tetap menjalani aktivitas bersama pendukungnya.

Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. VR46 Pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

"Termasuk kedatangan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio ke Bali dua pekan lalu, menjadi penyemangat tersendiri. Pertamina Lubricants dan seluruh fans dari Indonesia melihat ada semangat yang lebih besar untuk meraih hasil kompetitif jelang paruh kedua musim ini," ujar Werry.

"Terutama di Sirkuit Silverstone yang merupakan sirkuit legendaris di dunia balap. Apalagi Marco dan Fabio meraih hasil kurang baik tahun lalu, akan jadi pelecut mereka bisa tampil baik tahun ini. Kita lihat saja nanti!" kata Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau