Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deltalube Dorong Peningkatan Kualitas SDM Sejak Dini

Kompas.com - 01/08/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuktikan dukungan untuk dunia pendidikan di Indonesia, PT TRKM Group, produsen pelumas Deltalube, memberikan donasi sepeda motor praktik dan alat scanner bagi SMK Yappika Legok, Tangerang.

Donasi tersebut diberikan guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di bidang otomotif, sekaligus bentuk nyata perusahaan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari generasi muda.

Reza Azhara, Marketing Manager PT TRKM Group mengatakan, dengan adanya fasilitas praktik yang lebih lengkap, diharapkan siswa SMK Yappika Legok bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknisnya dan lebih siap memasuki dunia kerja.

Baca juga: Produsen Oli Ini Kembali Raih Penghargaan IOB 2024


"Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Melalui program CSR ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang otomotif," ujar Resa, dalam keterangan resminya, Kamis (1/8/2024).

Unit yang diberikan sudah mengusung mesin injeksi yang sesuai kebanyakan motor baru saat ini. Sementara adanya scanner diagnostic, diharapkan mampu menunjang skill para siswa dalam mendiagnosa kerusakan motor injeksi yang serba elektronik.

Baca juga: Daihatsu Xenia ADS X, Pilihan Baru LMPV Sporty di Bawah Rp 300 Juta

DeltalubeTRKM Group Deltalube

Kegiatan safety riding coaching juga dilakukan Deltalube sebagai peningkatan kesadaran keselamatan di jalan bagi murid dan guru.

Pelatihannya mencakup pengetahuan rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan berkendara, pengecekan kendaraan, dan teknik berkendara yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau